Selasa, 22 September 2015

Shabu-Shabu dengan Kuah Manis Gurih

Assalamualaykum! Hohohoy…

Beberapa saat yang lalu, saya akhirnya membuat Shabu-Shabu dengan kuah yang enak dan berhasil. Yeay! Kekurangannya adalah isian masih berupa bakso-baksoan imitasi a la pabrikan. Gak sehat, kan? Gak apa-apa tapi. Yang penting, challenge kali ini untuk membuat kuah yang enak itu BERHASIL!

Ini dia resepnya, diambil dan dimodifikasi dari sini:

https://cookpad.com/id/resep/181988-shabu-shabu-steamboat

Bahan dan cara membuat hampir sama dari yang ada di resep, tapi saya lebih sederhana. Intinya ada 2 step yang perlu diperhatikan dalam memasak Shabu-Shabu ini.

Pertama, kuah.

Saya menggunakan 3 potong bagian ayam dan sebuah bawang Bombay (biarkan utuh) untuk membuat air kaldu yang enak, wangi, dan sedap. Airnya juga pas (biasanya kebanyakan).

Kedua, isian.

Lebih bagusnya menggunakan irisan daging sapi asli ditambah bakso-bakso-an boleh lah. Saya hanya bakso ikan dan pokcoy saja. Pokcoy nya juga dimasukkan saat-saat terakhir agar gak terlalu matang. Jujur, agak mual di ujung karena bakso imitasi itu hehehe. Mana sepaket shabu-shabu item itu ada banyak isinya tapi rasanya sama semua. Lain kali, saya akan buat pakai daging sapi beneran ah!


Okay, ini dia penampakannya ^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar