Minggu, 06 September 2015

Hobi: Menyibukkan Diri pada Hal-Hal yang Baik

Asalamualaykum!

Saya perkenalkan sebuah label baru blog ini… jeng jeeng jeeeng! Hobbies! Di label tsb saya akan memposting target 1 menu 1 week cooking challenge yang saya buat sendiri. Hmm, untuk awalan, saya akan posting beberapa foto hasil masakan yang sukses saya masak di waktu-waktu yang lalu. Yang gagal enggak sedap difoto hehehe.

Yes, one of my hobbies itu memasak. Untuk sekarang sih masih suka memasak masakan simple dan mudah serta menghindari pemakaian penyedap rasa ber-MSG. Demi hobi ini, saya rela mengeluarkan uang yang agak lebih, hehehe. Buat beli beberapa alat masak yang sehat juga bahan masakannya. Namanya juga hobi, demi merefresh pikiran dan tubuh, setidaknya akan saya lakukan sekali seminggu dan mewajibkan untuk posting di blog saya biar tak lekang dalam ingatan… ^^ Sekaligus buat menghibur diri a.k.a Me Time, hihihi.

Sippp…

Hmm, kamu pernah masak juga dong? Masakan apa yang pernah kamu masak and gagal total? Kalo saya: Makaroni Schotel Kukus. Kalo boleh dibilang itu masakan udah kebanyakan, dominan rasa bawang putih, enggak ada bumbunya, asli ancur abis! Hahaha. Racun lambung!!!

Hmm, terus masakan apa yang paling sukses yang pernah kamu masak? Kalo saya: Puding Blueberry Yogurt. Aah, maknyus bingit deh. Tekstur dan manisnya itu pas. Penampakannya juga cantik bergelombang gimana gitu, hihihi…

Tantangan-tantangan setiap minggunya, rencananya akan saya buat daftar gitu biar ada waktu untuk menyiapkan bahan. Ah, masakan Indonesia! Saya paling enggak bisa buat yang begituan. Hmm, belum pernah coba karena bumbunya itu lho agak banyak ya… Paling sering saya masak masakan Jepang/Korea, sandwich, nugget homemade, gorengan entah jamur, ayam, brokoli atau apapun… Udah… Itu yang paling sering soalnya simple.

Okay. Semoga semangat melakukan hobi ini selalu membara ya! Lebih baik sibuk dengan sesuatu yang baik daripada enggak punya kesibukan jadi ngegalau enggak jelas dan mikirin yang aneh-aneh. Hobi ini juga… demi keseimbangan hidup, jiwa, dan raga. Hahaha

Nah, ini beberapa contoh masakan yang dulu pernah saya masak ^^


(Ayam Yakiniku *lumayan sukses tapi emang kurang berani kasih bumbunya #ngumpet)


(Udang Tepung Bumbu Bawang Putih 
*dalam kenyataannya saya tambahkan juga fillet ayam)


(Tahu Telur Tumis Jamur *seharusnya bumbunya lengket, tapi ini agak kebanyakan air)



Selain mencoba untuk memasak sehat dengan tak menambahkan MSG, saya juga hunting alat masak sehat. Kan dalam program clean eating. Hehehe.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar