Senin, 01 Oktober 2012

Semester 7, ternyata di luar dugaan...

*terdiam sejenak, menengok ke atas, melihat judul, kemudian menarik napas dalam... ya, semester 7, ternyata di luar dugaan...

Assalamualaykum... semua... sudah lama saya tak menulis hal-hal pribadi lagi ini, hehe.

Langsung saja kalau begitu. Sudah tiga puluh dua hari kuliah di semester 7 ini. OMG! Ternyata sama saja, awalnya saya kira akan lebih santai... Semester yang boleh dibilang salah satu semester terakhir saya ini.. ternyata... 

sibuk dan himdero juga   -_____-

Padahal sebelumnya kan sudah ambil SP, ternyata tugas tetap banyak semester 7 ini. Padahal saya cuma ambil 15 sks. Sebelumnya, 18 sks, tapi dengan berat hati harus men-drop Bahasa Inggris Akademik B (padahal gak berat2 hati amat juga, dosennya gak asik dan mulai kuliahnya jam 5 cuy, gile aje...). Baiklah, mengapa saya bilang di luar dugaan? Ya, itu dia, sks cuma 15, tapi kok serasa 21, ya?

Fokus dan rencana awal saya sebenarnya di Semester 7 ini adalah LES BAHASA INGGRIS DAN TOEFL... Secara, belajar bahasa Korea selama 3 tahun benar-benar membuat Bahsa Inggris saya jarang dipakai dan mengendap. Padahal dulu pernah cita-cita juga jadi guru Bahasa Inggris. Pokoknya dulu saya suka sekali Bahasa Inggris itu dan ingin keliling dunia... Eh, sekarang Bahasa Inggrisnya tertindih     Bahasa Korea -___-  Tapi, sepertinya memang bulan ini harus ekstra belajar Bahasa Korea dulu karena ada si Tes TOPIK tanggal 28 di JIKS. Sumpah, itu buku soal saya yang fotocopy di perpus bagus sekali, warnanya hijau, dan ada penjelasan lengkapnya juga. Tak salah tuh teman saya rekomendasikan buku latihan TOPIK itu ^_^ Ya, saya ini orangnya fokus, terlalu fokus mungkin, jadi belajar TOEFLnya setelah Tes TOPIK sajalah... *lalala~

Di Semester 7 ini juga, niat saya adalah beli baju baru. Eh? Beli baju baru? Heem, kan sudah di penghujung masa kuliah nih, sebentar lagi Insya Allah akan pindah ke masa kerja, jadi harus menyiapkan baju baru. Baju, rok, kerudung, sepatu, alat make up (yang ini belajarnya harus ekstra, karena sebenernya gak terlalu suka sama make up, lebih suka lipgloss sama pelembab aja, hhe) dan mental. Ya, mental. Saya masih suka bingung begitu mau langsung kerja atau S2. Tapi, ketika ingat betapa himdero-nya belajar di kampus, saya jadi malas mau S2. Tapi, ketika keinginan jadi dosen itu sedang naik-naiknya, saya semangat sekali S2. Ya, begitulah. Rencananya, akhir semester ini harus diputuskan mau ke mana...

Dan ketika pilihan sudah diputuskan... saya mau mengumpulkan modal dan wirausaha restoran kimbab, hehe... aamiin ^_^

Hem, entah cuma perasaan atau apa, tapi saya merasa di Semester 7 ini, saya semakin sensitif, istilah anak prodi koreanya sih, 'sengchok' alias senggol-bacok, "lo nyenggol gue, awas lo gue bacok!". Begitu... Intinya lebih sensitif. Mungkin karena terlalu banyak hal yang dipikirkan ya? Ya, namanya juga mahasiswi tingkat akhir... 

Salah satu hal yang harus diputuskan adalah skripsi. Menurut gosip nih, angkatan saya adalah angkatan terakhir yang masih bisa pilih mau skripsi apa tidak, begitu... Waduh, jadi bingung ini. Jujur, menulis skripsi saya tak takut, cuma itu lho... bimbingannya yang malas... cari bukunya juga... walau sampai sekarang juga sudah dapat lumayan bukunya. Tapi, masih setengah hati nih. Belum mantap rasanya untuk skripsi. Jadi, sesuai rencana, hal ini harus diputuskan pertengahan semester 7, ya sekitar bulan Oktober akhir atau November awal...

Baiklah, seperti itu saja laporan saya (eh?). Sampai jumpa pada postingan berikutnya, hehe... 




2 komentar:

  1. assslmlkm... slm kenal ^^
    mw tanya dong, buku yg rekomen utk persiapan topik itu apa ya? bs dpt dmana?
    sy kmrn tgl 28 jg ikut yg beginner, april nnti rencana ikt yg intermediate. mw bljr sndiri aj krn skrg ga smpet les lg.
    ditunggu infonya ya... thx ;)

    BalasHapus
  2. waalaykumsalam, slm knal juga, maaf bru smpat dibalas :)

    byk judul bukunya, mbak blh tanya ke KCCI, di sana ada perpustakaan, mungkin menjual buku juga... atau bisa main ke Perpus UI bagian buku Korea, tapi belum tahu bisa dipinjam orang luar UI atau enggak..

    BalasHapus