Kamis, 22 Oktober 2015

Perkembangan Pola Eating Clean Minggu ke-3: Agak Kacau -___-

Assalamualaykum!

Okay. Langsung aja. Program Eating Clean yang saya lakukan sudah memasuki minggu ke-4. Minggu ke-3 lalu, agak terseok-seok karena masih beradaptasi dengan jadwal mengajar yang baru. Secara teknis, saya harus prepare apa saja yang harus saya bawa menjadi bekal sehat, jam berapa saja saya harus makan, dan berapa batas maksimal uang yang harus saya keluarkan untuk program ini disamping ada hobi lain yang berhubungan dengan beli-membeli bahan masakan, hobi memasak.

Sepertinya saya harus re-plan program Clean Eating tsb. Bukan berhenti. Tapi merencanakan ulang, program tetap berjalan, mungkin minggu lalu agak shock dengan jadwal baru, hehehe. Sip.

Selama dua minggu lalu (minggu ke-1 dan ke-2) saya mengkombinasikan setengah porsi nasi putih dan kentang rebus sebagai sumber karbohidrat. Minggu ke-3 mulai enggak jelas makannya. Nah, minggu ke-4 ini saya akan kembali dengan sadar makan makanan yang sehat dengan jadwal yang baik dan teratur. Sumber karbohidrat akan saya ganti dengan jagung rebus! Hoho! Fatimah juga suka nih. Lumayan buat sumber serat dia. *Setahu saya jagung punya sumber serat juga. Bosen makan kentang terus. Hihi. Kepikiran juga buat ngemil pisang. Sepertinya akan begini jadwal saya pada minggu ke-3 *sambil learning by doing, jadwal agaimana yang cocok buat tubuh saya, hehe :

-      Hari Libur makan nasi setengah porsi dengan lauk pauk rumahan untuk menstimulasi otak agar bahagia J Plus Air Kelapa dan buah kelapanya juga. Selain bagus buat pencernaan, air kelapa kan bisa jadi penetralisir racun dalam tubuh dan membuat chantiq kulit kita hehe;
-      Hari Kerja makan jagung rebus sebagai sumber karbohidrat dengan camilan buah-buahan;
-      Hari Kerja Spesial Jumat makan di luar tempat ngajar yeay! sebagai penghilang badmood dan pemecah rasa bosan dengan mencicipi makanan baru setiap Jumat J.

Waktu minggu ke-1 dan ke-2 saja… kerasa beda lho ketika menjalankan program Clean Eating ini perut saya mulai berkurang begahnya. Alhamdulillah. Maka, dengan jadwal baru ini. Seperti apa ya jadinya? Kita tunggu saja! Oke. Satu lagi, saya kemarin lebih terpaku pada makanan pendamping karbohidrat. Harus lebih sehat. Sekarang, saya mau kembali pada healthy mixed smoothies. Secara waktu agak kurang untuk tumas tumis kalo enggak liburan mah. Serat dan mineral harus tetep ada asupannya kan. Sipp. Okeh.

Jadi… AYO SEMANGAT! CLEAN EATING!




3 komentar: